Rabu, 10 Juni 2009

Mocca : First International Korean Tours

Detak jantung saya lebih cepat ketika melihat penampilan apik Mocca di kantor Detik.com pada hari Jum’at, 5 Juni 2009. Ketika itu, hanya sebagian kecil fans yang hadir. Hal ini memang disengaja oleh pihak penyelenggara karena acara ini hanya merupakan persiapan Mocca untuk berangkat menjalani konser tunggal internasional mereka yang pertama di Korea. Wow! begitu saya mendengar hal tersebut, tingkat kekaguman saya kepada Mocca pun semakin bertambah.

Konser tunggal Mocca yang pertama kali di Korea Selatan ini akan berlangsung pada tanggal 21 Juni 2009. Konser yang rencananya akan berlangsung di Mapo Art Center ini membuat fans Mocca di Korea sudah tidak sabar untuk menunggu. Hal ini tercermin di beberapa Blog Mocca dan halaman Myspace Mocca yang dipenuhi dengan komentar para fans dari Korea yang sudah tidak sabar melihat penampilan Band asal kota Bandung ini.

Seperti di katakan pihak Mocca pada konferensi pers sekaligus persiapan rangkaian tur internasional Mocca ke Korea tersebut, Mocca akan segera berangkat ke negeri ginseng Korea untuk menggelar konser tunggal internasional pertama mereka di Seoul pada tanggal 16 Juni 2009 dan kembali ke tanah air pada tanggal 22 Juni 2009.

Selain menggelar konser tunggal, Mocca juga akan menjalani tur media baik ke beberapa radio dan televisi, antara lain KBS (Korean Broadcasting System), SBS (Seoul Broadcasting System), MBC (Munhwa Broadcasting Corporation), EBS (Educational Broadcasitng System), dan Kyungin Radio.

Bahkan pihak penyelenggara dari Master Plan dan Beatball Records pun akan memberi kesempatan selama satu hari bagi para penggemar Mocca di Korea Selatan yang ingin mendapatkan tanda tangan dalam sebuah sesi khusus yang akan dilaksanakan di Gwangwhamoon Kyobo Hottrack (CD mall).

Wow, betapa bangganya kita sebagai warga kota Bandung dapat mendengar dan menyaksikan band asal kota Bandung ini tampil internasional menghibur bangsa lain di negeri yang sudah sangat terkenal sebagai salah satu pilar perekonomian di Asia.

Well, semoga gebrakan Mocca ini dapat membangkitkan selera musik dan semangat band-band lain terutama yang ada di kota Bandung agar dapat berprestasi lebih baik lagi dari Mocca.














Mocca
: Band Indie asal kota Bandung yang sudah Go International. Anehnya, walaupun sudah terkenal di luar negeri. masih banyak orang Indonesia yang tidak tahu Mocca.

Such a weird circumstances dude!

Mocca : The Best Thing Live at EBSTV 2



Link :
www.youtube.com

12 komentar:

  1. wow, saya sebagai salah satu warga Jawa Barat merasa sangat bangga,,
    smoga band2 lain semakin termotivasi dengan melihat kesuksesan mocca ini...
    GBU mocca

    UCHY#13

    BalasHapus
  2. waaaw mocca memang salah satu grup musik di Indonesia yang memang benar2 menunjukkan eksistenssinya di dunia musik internasional. kapan grup musik di Indonesia yang lainnya menyusul??

    BalasHapus
  3. infrastruktur indie scene di bandung sepertinya sudah sgt bagus. terbukti dr band-bandnya yang sukses mengisi acara2 di luar, bahkan banyak yg dibeli sama record label luar.
    oia ada berita showcase mocca jg di http://www.antarajawabarat.com/media.php?module=detailberita&id=4991
    :D :D :D
    ayo bang ulas lg band2 lainnya.

    BalasHapus
  4. oia nambahin lg, ini bukan pertama kalinya mocca tour ke korea, taun lalu juga dia ikutan GMFdi korea, udah banyak ngisi soundtrack iklan2 di korea, thailand, dsb. ;)

    BalasHapus
  5. hanya decak kagum dan tepuk tangan yang bisa menjelaskan, "what's mocca?"

    BalasHapus
  6. kalo aing mah, yg penting bukan melayu

    BalasHapus
  7. Mocca. walaupun gua ga begitu ngerti musiknya. tapi ini bener bener indie yang membanggakan indonesia. musisi yang ga cuma ngomong doang mau go international. tpai udah melakukannya.hahahhaha...

    BalasHapus
  8. mocca itu salah satu bukti bahwa jalur indie di indonesia juga mampu menghasilkan band yg baik, selain itu juga masih bnyak band lainnya, kaya the sigit dll. hidup indie!!

    BalasHapus
  9. MOCCA!! HIDUP MUSIC INDEPENDENT! Kebebasan akan bermusik terasa kental di dalamnya! Salute!

    BalasHapus
  10. mocca, gak ada matinyaa..
    ffiiuuhhh.. love this post..

    BalasHapus
  11. ah jgn mengkotak2an indie atau bkn gt ah.band2 major jg bnyk bgt ko yg bagus.dewa 19 yg ari lasso,GIGI dsb.cm org2 indonesia nganggep klo udah trkenal itu = ga keren. ah jgn gt dong. lihatlah musik dr kualitasnya

    BalasHapus